Sensus Penduduk Online 2020 Selesai, Bagi yang Belum Akan Diwawancara di Bulan September

  • Whatsapp
Sensus Penduduk Online 2020

Pentolan.com | Sensus Penduduk Online 2020 resmi berakhir kemarin (29/5). Sensus Penduduk baru akan diadakan sepuluh tahun lagi.  Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), sudah lebih dari 50 juta penduduk yang telah mendaftarkan diri melalui situs sensus.bps.go.id.

Badan Pusat Statistik (BPS) belum bisa menyampaikan secara detil jumlah masyarakat yang sudah berpartisipasi SP Online ini telah dilaksanakan sejak tanggal 15 Februari 2020. Direktur Sistem Informasi Statistik BPS Muchammad Romzi mengatakan Kepala BPS Suhariyanto akan mengumumkannya secara resmi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdullilah. Sebenarnya bisa diprediksi dengan trend response rate terakhir. Tapi jumlah pastinya nanti menunggu setelah rilis Bapak Kepala BPS saja ya. Termasuk series-nya,” kata Romzi  seperti dilansir di media Kontan.co.id, Sabtu (30/5).

Badan Pusat Statistik (BPS) juga berterima kasih kepada seluruh penduduk Indonesia yang telah berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online 2020.

Bagi yang belum berpartisipasi dalam SP Online, akan tetap terdata. BPS akan mengadakan pendataan kependudukan pada bulan September 2020 sebagai bentuk lain dari SP Wawancara yang dahulu direncanakan.

Untuk mengganti terjunnya petugas sensus BPS ke lapangan, BPS akan melibatkan semua ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada untuk melakukan pendataan. Namun, di tahun 2021 nanti BPS akan mengambil sampel dengan pertanyaan yang lebih komplit.

Pos terkait