Kini Fitur Live Streaming Tersedia di LinkedIn

  • Whatsapp
Foto: Techcrunch

LinkedIn telah mengumumkan bahwa dirinya kini meluncurkan fitur Live Streaming yang diberi nama untuk fitur tersebut yakni LinkedIn Virtual Events pada Selasa (12/5/2020).

Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk perusahaan maupun merek agar bisa berkomunikasi dengan para follower di tengah pandemi virus Corona.

Bacaan Lainnya

Fitur baru tersebut adalah kombinasi dari LinkedIn Events, yaitu layanan yang dapat dimanfaatkan user dalam membuat dan mengikuti sebuah event atau acara-acara tertentu, dan LinkedIn Live yang dapat dipakai untuk menyiarkan video secara langsung ke para penggunanya.

Untuk melakukan sebuah livestream, pengguna maupun admin laman pada LinkedIn dapat memakai platform pihak ketiga seperti Restream, Wirecast, Streamyard, dan Socialive. Pada wacananya LinkedIn akan menggaet lebih banyak mitra lain agar dapat mendukung fitur anyarnya tersebut.

Dengan adanya LinkedIn Virtual Events, perusahaan maupun bisnis dapat dengan mudah menyebarkan ataupun mempromosikan acara yang mereka gelar serta bisa mengirim undangan secara langsung ke koneksi tingkat pertama pada media sosial profesional itu.

Ketika Live Streaming telah selesai, komunikasi yang telah dimulai dapat diteruskan pada tab Video – area berisi video organik dari sebuah laman yang boleh diakses oleh para anggota komunitas tersebut.

Tidak hanya sekedar itu, pihak LinkedIn sendiri juga telah memperkenalkan banner pengumuman baru, yang dapat digunakan bagi admin sebuah laman untuk mengumumkan kebijakan baru perusahaannya seperti mengenai rekrutmen pegawai, update-an perusahaan dan lain sebagainya.

Editor : Nafrizal

Pos terkait