Diisukan Hanya Sampai Android 11, Motorola Yakinkan Seri Edge+ Akan Mendapatkan Android 12

  • Whatsapp

Produsen pabrikan Motorola baru saja meluncurkan ponsel cerdas seri flagship Motorola Edge+. Akan tetapi ponsel yang satu ini langsung mendapat kecaman dari berbagai pihak dikarenakan cuma akan sekali saja bisa mendapatkan jatah update. Mendangar kabar tersebut, pihak Motorola pun telah meralatnya.

Pada keterangannya, Motorola meyakinkan bahwa smartphone terbarunya yakni Motorola Edge+ akan mendapatkan “setidaknya dua kali upgrade OS Android.”

Hal tersebut berarti Motorola Edge+ siap dalam hal menerima pembaruan Android 11 yang kini masih berstatus beta, serta juga Android 12 di tahun depan.

Awalnya, Motorola diduga hanya memberikan pembaruan Android 11 atau cuma sekali upgrade OS Android untuk seri Motorola Edge+. Hal itulah yang membuat sejumlah pihak terutama para fans atau penggemar ponsel Motorola mengecamnya, pasalnya ponsel ini telah berstatus flagship dan harganya pun mencapai lebih dari Rp 15 juta.

Dari semenjak adanya akuisisi oleh pihak Lenovo, pihak Motorola sendiri mempunyai catatan upgrade OS yang buruk. Salah satu contohnya yaitu ponsel model layar lipat Motorola RAZR, yang mana juga baru saja mendapatkan update ke Android 10.

Smartphone Motorola Edge+ tersebut adalah flagship terbaru dari Motorola, setelah sempat absen di kelas smartphone tersebut selama beberapa tahun silam.

Terakhir, Motorola merilis ponsel cerdas flagship lewat Moto Z3 pada tahun 2018 lalu.

Motorola Edge+ hadir dengan spesifikasi kelas atas layaknya smartphone flagship pada kebanyakan. ponsel ini datang dengan layar OLED 6.7 inch yang resolusinya sudah Full HD+ serta refresh rate 90Hz. Smarphone ini juga telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 865, RAM yang mencapai 12 GB, serta kapasitas memori internal yang cukup besar yaitu 256 GB.

Ponsel 5G bult-in pertama Motorola tersebut mempunyai tiga kamera belakang dengan resolusi 108 MP, lensa ultra-wide dan macro 16 MP, serta lensa telephoto 8 MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi tinggi 25 MP.

Dilihat dari daya tahan baterai Motorola Edge+ ini dibekali sebesar 5000 mAh, yang didukung dengan fitur fast charging 18W serta juga wireless charging. Terkait harganya, Smarphone ini dibandrol dengan harga 1000 Dolar AS atau jika dirupiahkan mencapai kisaran Rp 15 jutaan.

Editor : Nafrizal

Pos terkait