Cara Cepat Daftar Akun Twitter dengan Mudah

  • Whatsapp

Twitter adalah layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter akan tetapi pada tanggal 07 November 2017 bertambah hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet).

Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli.

Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan “pesan singkat dari Internet.

Di Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa menulis kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler.

Saat ini Twitter sudah memberikan fitur yang bisa menambahkan link dari sebuah situs web, Fleets yang sama dengan fitur Story dari Instagram, fitur mengikuti topik tertentu sehingga penggunanya akan mendapatkan informasi yang mereka inginkan secara spesifik, menjadwalkan tweet yang ingin di post pada waktu tertentu dan fitur lainnya.

Berbeda dengan ide dan platform media sosial lainnya, berikut ini fitur- fitur dari Twitter yang perlu Anda ketahui sebelum memulai menggunakan Twitter :

Kicauan

Secara standar, kicauan (tweet) pengguna dapat terlihat oleh umum, namun pengguna dapat membatasi pengiriman kicauan hanya bagi pengikut mereka.

Pengguna bisa “berkicau” melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (seperti untuk telepon pintar), ataupun melalui layanan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu

Konten

Konten kicauan pengguna Twitter menurut riset Pear Analytics:
Berita (3,6%)
Spam (3,8%)
Promosi diri (5,9%)
Celotehan tak berarti (40,1%)
Percakapan (37,6%)
Pesan berulang/retweet (8,7%)

Topik hangat

Suatu topik bisa menjadi tren karena adanya upaya terpadu oleh pengguna, ataupun karena adanya suatu peristiwa yang mendorong orang untuk membicarakan satu topik tertentu.

Aplikasi dan seluler

Ada banyak layanan dan aplikasi klien Twitter yang bisa digunakan untuk menambahkan dan memantau konten, ataupun untuk mengirim dan membalas kicauan, di antaranya adalah Telly (layanan berbagi video, dulunya bernama Twitvid), TweetDeck, Salesforce.com, HootSuite, dan Twitterfeed.

Verifikasi akun

Program ini awalnya ditujukan untuk membantu pengguna mengenali akun selebritas yang benar-benar dimiliki oleh selebritas tersebut, bukannya akun palsu.

Sejak saat itu, program ini telah digunakan untuk memverifikasi akun para pengusaha dan figur publik yang mungkin tidak aktif berkicau, namun masih ingin mempertahankan kontrol atas akun yang menyandang nama mereka.

Anda dapat mendaftarkan dan mendapatkan akun Twitter dengan 2 cara tergantung pada perangkat yang Anda punya. Twitter dapat dibuka melalui browser pada laptop atau komputer begitu juga tentunya melalui smartphone. Simak cara mendaftar akun Twitter dengan mudah dan cepat berikut ini.

Cara daftar Twitter melalui laptop/PC

Berikut langkah- langkah mendaftarkan akun Twitter melalui browser di laptop/PC :

  1. Buka situs resmi sign up Twitter di www.twitter.com
  2. Anda dapat mendaftar dengan menggunakan email yang aktif atau nomor smartphone. Lalu klik “Next”.
  3. Pendaftar akan menemukan kolom mengenai “Term of Service” yang berisi penjelasan peraturan Twitter yang harus Anda baca. Kemudian klik “Sign Up” untuk meneruskan pendaftaran.
  4. Twitter akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS jika Anda mendaftar dengan nomor telepon atau email jika Anda mendaftar melalui email. Masukkan kode verifikasi, lalu klik untuk melanjutkan langkah selanjutnya.
  5. Selanjutnya Anda diminta untuk membuat username dan password.
  6. Pilihan selanjutnya yang bisa Anda coba atau lewati adalah pilihan sinkronisasi kontak.

Cara daftar Twitter melalui HP/smartphone

Cara berikutnya yang bisa Anda coba adalah bagi Anda yang lebih banyak menggunakan smartphone dan mobilitas tinggi.

  1. Unduh dan install aplikasi Twitter dari Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone.
  2. Buka aplikasi dan “Create Account” untuk membuat akun baru.
  3. Isi nama dan nomor telepon atau email. Lalu klik “Next”.
  4. Twitter akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS bagi pendaftar dengan nomor telepon dan email bagi yang menggunakan email. Masukkan kode dan lanjutkan.
  5. Anda akan diminta untuk membuat password, buatlah kombinasi password yang kuat dan mudah diingat.
  6. Anda dapat meneruskan atau melewati ospi berikutnya yaitu sinkronisasi kontak.
  7. Demikian

Pos terkait